Tak Terbukti Melakukan Perselingkuhan, Lurah Rejosari Mundur Karena Mendapat Tekanan Warga

Semin, (suara-gunungkidul.com)–Lurah Rejosari, Kepanewon Semin Paliyo memilih membuat surat pernyataan mundur lantaran mendapatkan desakan dari warga masyarakat. Ratusan warga masyarakat dari perwakilan Padukuhan melakukan aksi demontrasi menuntut Lurah Rejosari lengser setelah diduga melakukan aksi perselingkuhan.

Sebelumnya Lurah Rejosari dituduh berselingkuh dengan E seorang Guru honor yang merupakan salah satu anggota Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPKal).

“Kami akan melakukan aksi yang lebih besar jika Lurah tidak mundur dari jabatannya,”kata salah satu koordinator aksi Ranu Suntoro.

Kepada wartawan Paliyo membantah bahwa dia mempunyai hubungan terlarang dengan E. Dia menjelaskan hubungannya dengan Guru honor itu hanya sebatas hubungan kerja melalui aplikasi Whatsapp.

“Sama sekali tidak benar. Hanya sebatas Whatsapan biasa,”katanya.

Meskipuk demikian dia memilih untuk mengalah lantaran mendapatkan desakan dari warga masyarakat. Untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan Paliyo membuat surat pengunduran diri yang bakal disampaikan oleh Bupato Gunungkidul.

Dalam aksi yang dikawal oleh aparat Kepolisian Sektor dan Koramil Semin itu sempat memanas. Sejumlah massa nyaris berbuat anarkis sebelum akhirnya dapat diredam oleh aparat. Masa akhirnya membubarkan diri dengan tertib setelah Lurah Rejosari membuat surat pernyataan mengundurkan diri.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8