Sunaryanta Bakal Perkuat Investasi Dan Ekonomi Kerakyatan di Gunungkidul

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta berpidato perdana pasca pelaksanaan serah terima jabatan di Rapat Parupurna Gedung DPRD Kabupaten Gunungkidul, Senin kemarin (01/03/2021). Di depan para anggota DPRD dan sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sunaryanta berujar bakal memperkuat investasi dan ekonomi kerakyatan.

Pada kesempatan tersebut, mantan TNI yang berdinas di Kementrian Pertahanan itu menyampaikan program kerjanya ke depan selama menjabat sebagau Bupati Gunungkidul. Setidaknya dia mempunyai 7 strategi dalam mencapai visi misinya yang dinamai sebagai Sapta Karya.

“Kami tentukan 7 Stratego yang kami sebut sebagai Sapta Karya,”ujar Sunaryanta, Selasa (02/03/2021).

Poin prioritas dalam Sapta Karya itu ditegaskan Sunaryanta yang tak lain dengan cara menguatkan investasi di Gunungkidul, menguatkan ekonomi kerakyatan dan pariwisata.

“Penguatan ini nantinya didukung dengan pengembangan seni budaya serta pembangunan kawasan yang terintegrasi,”terangnya.

Bersama Wakil Bupati Heri Susanto dia juga berjanji akan melakukan peningkatan tata kelola pemmerintahan dan reformasi birokrasi. Tak hanya itu program strategis lainnya yakni meningkatkan Sumber Daya Alam (SDA) dan mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Semua demi kepentingan masyarakat Gunungkidul yang lebih besar,” tandasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA