Sejumlah Enam Kepala Keluarga di Gunungkidul Dapat Bantuan Bedah Rumah

Playen,(suara-gunungkidul.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta secara simbolis meresmikan Program Bedah Rumah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Gunungkidul di Padukuhan Kepek 2, Kalurahan Banyusoca, Kapanewon Playen, Kamis (20/05/2021). Program ini sebagai bentuk dukungan lembaga Baznas dalam mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan ummat, dan mengurangi kesenjangan sosial.

Di Kabupaten Gunungkidul terdapat sebanyak 6 Kepala Keluarha yang mendapatkan program bedah rumah senilai Rp 30 juta per KK. Wilayah tersebut tersebar di Kapanewon Playen, Ponjong, Saptosari, Gedangsari dan Rongkop.

Ketua Baznas Gunungkdul Tsamin Fauzi mengatakan program ini merupakan upaya Baznas membangun kemitraan antara muzakki dan mustahik dengan semangat tolong menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan. Selain itu, program ini juga sebagai bagian meningkatkan sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan terkait untuk pembangunan zakat nasional.

‘Sejauh ini Baznas menghimpun 2700 Muzaki, Maka tidak mungkin dengan kemampuan ini dapat lebih cepat dalam pelaksanaan setiap kegiatan,”ujar Tsamin, Jumat (21/05/2021).

“Semoga percepatan ekonomi akan terwujud di Gunungkidul dengan kolaborasi dari seluruh pihak khsuusnya penyaluran zakat baik bagi ASN maupun swasta dan perorangan,”imbuhnya.

Bupati Sunaryanta dalam sambutannya mengatakan, dengan bantuan ini diharapkan dapat berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga.
Kabupaten Gunungkidul saat pandemi Covid-19 mempengaruhi kondisi keuangan Pemerintah Daerah, sehingga saat ini belum dapat memaksimalkan rencana pemulihan ekonomi kedepan.

“Tetapi harapan pemerataan pembangunan yang menyasar masyarakat konsep besar pemerintah. Nantinya pandemi selesai program pembangunan Gunungkidul dapat berjalan dengan baik, “katanya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8