Resmikan Puslatkab, Bupati Meminta Puslatkab Tidak Sekedar Ciptakan Atlit Profesional Namun Juga Penguatan Mental Bertanding

Wonosari,(suara-gunungkidul.com)—- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI )Gunungkidul mendirikan Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) untuk mempersiapkan latihan atlit berprestasi yang akan melaksanakan kompetisi Porda XXVI 2022.

Launching pusat latihan kabupaten diresmikan oleh Bupati H.Sunaryanta di Lapangan pusat latihan atlit panah Siraman Wonosari, Senin (27/9).

KONI adalah satu-satunya organisasi yang berwenang dan bertanggung jawab mengelola, membina, mengembangkan, serta mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi setiap anggota di Indonesia sudah sepantasnya mempersiapkan para atlit mendulang prestasi diajang porda 2022 nanti.

Ketua KONI Gunungkidul Drs.Djarot Budi Santoso mengatakan bahwa ajang porda tahun 2022 di ikuti oleh 120 atlit hasil seleksi untuk 21 cabang olahraga dengan 32 pelatih yang di bentuk bersumber dana bantuan hibah KONI.

Dalam pembentukan puslatkab ini di berikan tim ahli dari FIK UNY untuk memandu dan membimbing agar dalam latihan dapat berjalan efektif efisien sehingga mampu memberikan kontribusi prestasi di ajang porda XXVI di Sleman.

Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta  mengucapkan terimakasih atas peran dan kesiapan serta dukungan semua pihak sehingga mampu membangun profesionalisme. Tidak semata mata membangun profesionalisme namun diharapkan juga membangun ketangguhan para atlit.

“kita di bina di sisi ketangguhan namun di sisi penguatan mental bertanding moral juga harus di kuatkan,” pesan bupati.

Mudah-mudahan dalam latihan penyelenggaraan pelaksanaan semakin baik dengan prestasi yang lebih baik dan puslatkab menjadi tempat berlatih hinga kontestasi 2022.

Launching simbolis di tandai dengan meluncurkan busur panah oleh Bupati.

Hadir dalam acara tersebut Bupati H.Sunaryanta, Ketua KONI Gunungkidul Drs.Djarot Budi Santoso, Anggota DPRD,Asisten I Dra.Siwi Iriyanti, MA, plt. Kepala Dinas Dikpora Drs. Ali Ridlo, MM serta para atlit.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8