Promosikan Wisata Gunungkidul, HUT ke 71 IDI Gunungkidul Gelar Fun Bike 10 KM di Jonge dan Ngingrong

Semanu,(suara-gunungkidul.com)—Dalam rang HUT ke 71 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar kegiatan FunBike 2021 dengan mengambil lokasi Di telaga jonge pacarejo Kapanewon Semanu, Minggu (21/11).

Funbike dengan peserta anggota IDI Gunungkidul ini mengambil rute start Telaga Jonge dengan pitstop obyek wisata ngingrong dan finish kembali di Telaga Jonge dengan jarak mencapai 10 kilometer.

Pengibaran bendera start di lakukan Bupati H.Sunaryanta. Tidak hanya peserta dari ikatan dokter di Gunungkidul yang mencapai 70 orang lebih yang mengikuti funbike ini, Hj.Diah Sunaryanta ketua TP. PKK pun turut serta mengikuti bersepeda.

Bupati H.Sunaryanta dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan olahraga meski masih di hadapkan dengan pandemi covid- 19, namun dengan penerapan disiplin prokes ketat, menjadi sesuatu yang wajib di terapkan. Adapun kegitan – kegiatan yang dilaksanakan di lokasi potensi wisata perlu dikembangkan salah satunya sebagai upaya promosi wisata dan menggerakan ekonomi masyarakat, sehingga sektor wisata dapat lebih bergerak dan berkembang. Sementara ekonomi masyarakat akan kembali bergera dan menggeliat.

“Tentu sinergi dengan IDI ini dapat terus di jalin dengann baik serta dukungan dan kolaborasi pihak-pihak lain,” ungkap Bupati

Dalam kesempatan ini dr. Diyah Mayun selaku ketua IDI mengatakan bahwa event dilaksanakan di 2 tempat wisata yaitu di telaga jonge dan goa ngingrong. Dengan tema semangat Indonesia pasca covid menuju kemandirian di bidang kesehatan IDI Gunungkidul semakin guyup semakin kompak.

“Hal ini Untuk memberikan semangat bagi peserta disiapkan hadiah berupa Sepeda Gunung serta puluhan doorprice,” ungkapnya

Sementara itu Hj.Diah yang ikut bersepeda mengapresiasi kegiatan funbike, salah satu kegiatan berolahraga yang ringan dan menyenangkan dan juga dapat menjaga stamina sehinga tetap sehat dan imun kuat. Berharap kegiatan kegitan keolahragaan ini dapat menginspirasi masyatakat dalam meningkatkan kesehatan di tengah pandemi covid-19. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8