PPKM Tak berpengaruh Pada Kunjungan Wisatawan Ke Gunungkidul

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–
Penyekatan yang dilaksanakan oleh petugas gabungan pada saat libur panjang pada Imlek dinilai tak mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Gunungkidul. Jumlah wisatawan selama libur Imlek beberapa waktu lalu justru mengalami kenaikan dibandingkan libur akhir pekan sebelumnya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Harry Sukmono mengatakan jumlah wisatawan memang sangat banyak dibandingkan pada akhir pekan sebelumnya. Pada hari Jumat (12/02/2021) kemarin, jumlah wisatawan mencapai 4.557 orang.

“Di hari pertama tersebut PAD (Pendapatan Asli daerah) mencapai Rp 29,5 juta,”paparnya, Selasa (16/02/2021).

Sementara itu pada hari kedua libur Imlek yakni hari Sabtu (13/2/2021) jumlah kunjungan wisatawan mencapai 7.098 orang. Dari jumlah kunjungan tersebut penerimaan khas daerah dari penjualan tiket masuk ke obyek wisata mencapai Rp 49,06 juta.

Di hari Minggu kemarin (14/02/2021) jumlah pengunjungnya mencapai 10.329 orang dan PAD yang didapat mencapai Rp 72,075 juta. Secara keseluruhan jumlah pengunjung wisata selama libur Imlek kemarin mencapai 21.984 orang.

“Kemarin memang sempat ada penyekatan di Hargodumilah pintu masuk ke Gunungkidul. Namun tak menyurutkan wisatawan ke Gunungkidul,”kata Hary.

Dia menilai penyekatan pada saat libur Imlek menunjukan data lebih tinggi dari libur akhir pekan sebelumnya. Wisatawan yang berkunjung telah memahami persyaratan yang harus dibawa ketika berwisata ke Gunungkidul.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA