PPKM Mikro Diberlakukan Besok, Rumah Makan Tetap Buka Layani Pesan Antar

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Pemerintah pusat yang mulai diberlakukan pada Sabtu 03 hingga Selasa 20 Juli 2021 di wilayah Jawa – Bali membuat pengusaha rumah makan kelimpungan. Namun demikian, untuk tetap bertahan pata pengusaha makanan dan restoran tetap akan buka dengan melayani jasa pesan antar.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Gunungkidul Sunyoto. Keputusan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang melakukan penutupan seluruh obyek wisata di Gunungkidul membuat para pengusaha jasa industri wisata mengalami kerugian yang cukup signifikan.

“PHRI Gunungkidul siap dan patuh dengan keputusan Pemerintah. Kami tetap buka tapi hanya melayani pesan antar dan tidak makan di tempat,”kata Sunyoto saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (02/07/2021).

Kebijakan Pemda Gunungkidul membuat PHRI tak bisa berbuat banyak dan tetap mengikuti arahan dari Pemerintah. Kendati demikian, Sunyoto berujar bahwa kepatuhan tersebut disebutnya tidak mengatasnamakan seluruh pelaku wisata di seluruh Kabupaten Gunungkidul.

“Kami hanya mewakili anggota – anggota PHRI saja yang jumlahnya kurang lebih 80 anggota,”terangnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8