Pilur Serentak, Pemda Kucurkan Dana Miliaran Rupiah

Wonosari,(suara-gunungkidul.com)– Pemerintah Kabupaten (pemkab) Gunungkidul tengah melakukan kajian tentang aturan teknsi pelaksanaan Pemilihan Lurah (pilur) yang bakal di selenggarakan bulan Oktober mendatang. Rencananya pilur akan dilaksanakan di 58 Kalurahan dengan anggaran dana yang telah disiapkan sebesar Rp 3,2 Miliar.

Jumlah anggaran tersebut sudah termasuk dana tambahan untuk penyediaan fasilitas pendukung prokes, mengingat, saat ini masih dalam situasi pandemi.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Desa (DP3AKBPMD), Muhammad Farkhan mengatakan, untuk pelaksanaan pilur pada Oktober mendatang telah masuk kedalam tahap proses pembentukan Panitia Pilur.

“Saat ini sudah sampai ditahap pembentukan panitia, dan besuk rencana kita akan adakan pembekalan,”ujarnya, Rabu (07/07/2021).

Ia menambahkan, adapun tahapan pembekalan, akan di adakan secara daring, karena mengingat masih masa pandemi dan juga melaksanakan peraturan PPKM Darurat.

” Kami sudah bekerja sama dengan Kominfo untuk besuk pas acara pembekalan panitia Pilur,”imbuhnya.

Di singgung mengenai Surat Edaran dari Kemendagri terkait penundaan Pilur, Muhammad farkhan membenarkan Edaran tersebut baru ke Pemerintah Kabupaten, jadi nanti masih di koordinasikan oleh Pemda.

“Ya kita tunggu saja kebijakan Bupati, apakah mau ditunda atau terus lanjut, yang jelas saat ini tahapan tahapan kita jalankan sesuai aturan dan tentunya dengan mentaati prokes,” Pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8