Peringati Hari Konservasi Nasional, Bupati Tanam Pohon Jenis Beringin Putih

Playen,(suara-gunungkidul.com) — Dalam rangka memperingati hari konservasi Nasional LHK melaksanakan kegiatan sosial vaksinasi masal dan penanaman pohon. Kegiatan tersebut di hadiri Bupati H. Sunaryanta, di kawasan Tahura Bunder, Jumat(13/8).

Kegiatan ini selain sebagai upaya pemulihan ekosistem penyelamatan hutan tahura bunder juga sebagai kegiatan Bhakti sosial dengan pelayanan vaksinasi bagi warga masyarakat yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Gunungkidul.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup DIY Dr.Ir Kuncoro Cahyo Aji,M.Si menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini adalah bagian bentuk kepedulian sosial kemanusiaan yang akan menyasar warga masyatakat dengan target 500 orang.

Selain itu pelaksanaan sengaja dilakukan di kawasan konservasi hutan bunder untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat akan pentingnya keberadaan hutan yang patut dan terus di jaga dan dilestarikan.

Melihat pelaksanaan kegitan vaksinasi ini Bupati sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih.

“semoga kegiatan tidak hanya terhenti sampai di sini tetapi ada tindak lanjut,mengingat kasus paparan covid-19 masih tinggi maka diperlukan upaya bersama dalam pencegahan dengan pelaksanaan vaksinasi” ungkapnya.

Dalam hal ini Pemerintah terus mendorong pelaksanaan vaksinasi dengan berkolaborasi bersama berbagai pihak sebagai upaya percepatan vaksinasi sehingga target 70% dapat segera tercapai.

Pada kesempatan tersebut selain mengunjungi pelaksanan vaksin bupati secara simbolis melakukan penanaman pohon pohon jenis beringin putih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8