Perempuan Diharapkan Jadi Pimpinan Masa Depan

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Para perempuan di Gunungkidul diharapkan menjadi pemimpin masa depan di tingkat Nasional. Harapan tersebut dsampaikan Bupati Gunungkidul dalam acara peringatan hari Kartini di Bangsal Sewokoprojo Wonosari, Rabu (21/04/2021).

Bupati berpesan bahwa perempuan dari Kabupaten Gunungkidul harus berperan aktif dalam berbagai bidang sendi kehidupan masyarakat. Tak terkecuali dal bidang politik dan Negara. Dia menilai perjuangan para Pahlawan khususnya RA Kartini sangat dirasakan pada kehidupan warga masyarakat saat ini.

“Banyaknya pemimpin perempuan yang menembus bidang politik dan pemerintahan. Pola pikir perempuan saat ini dapat dikatakan semakin maju,”kata Sunaryanta dalam acara yang dihadiri para perempuan di lingkup Pemda Gunungkidul.

“Perempuan dari Gunungkidul bisa maju sebagai pemimpin masa depan. Tidak hanya pada tingkat lokal, namun perempuan dari Gunungkidul harus bisa menembus tingkat nasional,”imbuhnya.

Sementara itu mantan Bupati Gunungkidul Badingah yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bagi kaum perempuan untuk berperan aktif dalam berbagai hal saat ini sudah terbuka lebar. Perempuan dinilainya memiliki hak untuk memilih arah tujuan hidupnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA