banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Pemerintah Gunungkidul Akan Adakan Pilur Serentak Oktober

Wonosari,(suara-gunungkidul.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan melakukan Pemilihan Lurah serentak Oktober mendatang.
Pilur sendiri akan diikuti 58 Kalurahan dari 144 Kalurahan yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana Masyarakat Desa (DP3AKBPMD), Muhammad Farkhan menjelaskan, proses pelaksanaan pilur sampai saat ini masih dalam tahap kajian yang kedepanya akan d adakan pembentukan panitia di tingkat Kalurahan.

“Bulan ini kita sudah mulai bentuk panitia, setelah itu kemudian bukan Agustus sampai September itu pendaftaran bakal calon dan seleksi, Jelasnya.

Selain itu , sebelum pemilihan Lurah dilakukan, nantinya akan ada pemutakhiran data, dan seleksi bakal calon Lurah.sehingga tahapan tahapan pilur ini benar benar kita laksanakan sesuai aturan.

“Semua tahapan haris kita laksanakan, sesuai dengan aturan yang sudah ada” Imbuhnya.

Farkhan menambahkan, karena pemilihan lurah nanti masih di masa pandemi, kita harap semua Kalurahan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Yang jelas nanti akan ada sosialisasi terkait pilur, dan harapan kita di masa pandemi ini , tetap menerapkan protokol kesehatan, ” Pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA