Peletakan Batu Pertama Bantuan Pipanisasi Jaringan Air Bersih Oleh Anggota DPR RI dan Wakil Bupati

Ponjong,(suara-gunungkidul.com)—Peletakan batu pertama pembangunan pipanisasi air untuk meningkatkan produktifitas pertanian, peternakan dan UMKM Masyarakat Sumbergiri dilaksanakan di Padukuhan Ngampelombo, Sumbergiri Ponjong, Sabtu (04/09)

Pada peletakan batu pertama pembangunan perpipaan air tersebut secara simbolis dilaksanakan oleh Anggota Komisi VII DPR RI Drs.H.Gandung Pardiman, MM, Wakil Bupati Heri Susanto , dan Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Golkar Heri Nugroho. 

Bantuan pembangunan pipanisasi ini adalah untuk memenuhi kebutuhan air minum warga Sumbergiri yang apabila tiba musim kemarau masih kesulitan air bersih. Pembangunan pipanisasi tersebut mampu mengatasi kekeringan kurang lebih 350 KK yang terdiri dari 2 dusun di Kalurahan Sumbergiri. 

“perpipaan ini manfaatnya uar biasa, dulu awalnya kami bantu sumur bor tapi kurang ngangkat sehingga belum terpenuhi nah sekarang kita bantu lagi perpipaan air bersih yang nantinya bisa memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat sini,” ujar Gandung Pardiman

Dalam kesempatan tersebut Anggota Komisi VII DPR RI Drs.H.Gandung Pardiman, MM yang dalam hal ini membantu perpipaan air bersih menyampaikan bahwa bantuan jaringan air bersih mampu mengatasi kekeringan di desa Sumbergiri.

Wakil Bupati yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan respon dan solusi tepat terhadap problematika ketersediaan air yang selama ini menjadi kendala bagi masyarakat. 

“Dengan hadirnya anggota DPR RI bapak Gandung dan pemerintah merupakan wujud nyata wakil rakyat atau pemerintah untuk kemajuan di Gunungkidul terutama di desa sumbergiri ini, dengan kegiatan pipanisasi untuk pengembangan jangkauan pemanfaatan air, ke depan akan lebih banyak lahan yang dapat diberdayakan petani di sepanjang tahun dengan beragam komoditas pertanian yang potensial,” Terang Wabup.

Sementara Dukuh Ngampelombo Sumarti mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan karena program yang dinantikan masyarakat akhirnya dapat diperoleh.

“Masyarakat sebelumnya terpaksa harus membeli air tangki, kedepan dengan adanya bantuan pipanisasi ini akan mampu menyasar langsung ke rumah warga sehingga kesulitan air bersih dapat teratasi, harapanya kedepan juga khususnya Ngampelombo bisa memperoleh tambahan pembangunan sumur bor sehingga akan semakin mendorong peningkatan pengembangan sektor pertanian,peternakan dan UMKM,” Tutup Dukuh wanita tersebut.

Kegiatan ini dihadiri juga Wakil Ketua DPD Golkar Heri Nugroho SS, Ketua Yayasan GPC Syarief Guska Laksana SH, Fraksi Golkar DPRD Eri Agustin S.E, Panewu Ponjong Agung Danarta, Lurah Sumbergiri Suharjono, Lurah Jaiz Arif Al Fauzi, dan Kapolsek Ponjong. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8