banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Pasca Dilantik, Gubernur DIY Intruksikan Bupati Terpilih Pulihkan Ekonomi Pasca Vaksinasi Nasional

Yogyakarta, (suara-gunungkidul.com)–Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengintruksikan Bupati – Wakil Bupati terpilih Sunaryanta – Heri Susanto agar segera membelanjakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Keistimewaan tahun anggaran 2021. Hal itu dilakukan dengan tujuan agar ekonomi masyarakat kembali pulih dan bangkit pasca vaksinasi Covid-19 secara Nasional.

Instruksi pria yang seringkali dipanggil Ngarai Dalem itu usai melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Sleman, Bantul dan Gunungkidul pada Jumat kemarin (26/02/2021) di Bangsal Kepatihan Yogyakarta.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,”ujar Sri Sultan.

Pemda harus mengikuti Pemerintah pusat melakui Pemerintah DIY. Hal tersebut dilakukan untuk berkoodinasi dan bukan berorientasi pada kekuasaan tetapi pada keterpaduan program yang mempunyai daya guna bagi masyarakat.

“Merupakan program simultan, program penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi daerah melalui kebijakan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),”imbuhnya.

Sri Sultan berpesan, jika bermaksud memasukkan program untuk menepati janji pilkada maka perlu dilakukan pemilahan. Pemilahan yang dimaksud yakni poin yang urgen untuk masyarakat dan disisipkan pada anggaran perubahan serta pembahasan RKPD tahun 2022.

“Bupati harus menjadikan forkopimda ikatan kolektif ledership yang berkualitas negarawan. Selain itu membuka dialog personal dengan kandidat lain untuk mngadopsi dan mengadaptasi program – programnya yang mungkin bermanfaat bagi segenap masyarakat,”bebernya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA