Minta Diperhatikan, KTNA Aundensi Datangi Kantor Dewan

Wonosari,(suara-gunungkidul.com)–Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Gunungkidul mendatangi kantor DPRD Kabupaten Gunungkidul, Rabu (19/05/2021). Kedatangan mereka disambut oleh Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih.

Dipimpin oleh Slamet,S.Pd.MM KTNA minta kepada Pemerintah khususnya DPRD untuk memperhatikan keberadaan KTNA. Slamet berharap agar KTNA terakomodir dalam hal penganggaran untuk keberlangsungan kegiatan yang sektor Agrikultur berbasis agribisnis dan lingkungan hidup pedesaan ini.

“Agenda KTNA kedepan yakni
rencana rembug paripurna KTNA Gunungkidul tahun 2021, menghadiri rembug paripurna Nasional tanggal 24-27 September 2021 di Kalimantan Timur,”kata Slamet saat audensi.

Selain itu sambung Slamet, KTNA juga akan berpartisipasi dalam Pekan Daerah KTNA DIY tahun 2022 yang dipusatkan di Gunungkidul.

“Kami juga akan menghadiri Pekan Nasional (Penas) KTNA tahun 2022 di Padang Sumatera Barat. Sehubungan dengan hal tersebut KTNA Gunungkidul mohon kepada DPRD untuk memperhatikan keberadaan KTNA dan segala kegiatan beserta penganggaranya di APBD Gunuggkidul,”imbuh Slamet.

Menanggapi permohonan tersebut Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih menyambut baik atas kehadiran KTNA. Ednah berjanji akan membicarakan penganggaran bersama Bupati Gunungkidul kedepan. Dia berpesan kepada KTNA agar selalu terlibat aktif dalam pendampingan kepada petani.

“Sektor pertanian masih sangat menjanjikan untuk dikembangkan disamping pariwisata, hal ini terlihat sektor pertanian masih menyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar,”katanya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8