Manunggaling Cipta, Rasa, Karsa Bangun Desa, Slogan M. Hannan Amshori Maju Lurah Nglindur

Girisubo,(suara-gunungkodul.com)— Menjelang Pilihan Lurah ( Pilur ) serentak 2021 para kandidat Bakal Calon Lurah (Bacalon) sudah mulai tebar pesona salah satunya adalah Bacalon Lurah Nglindur Kapanewon Girisubo, salah satu kalurahan yang bakal mengikuti pemilihan serentak Oktober 2021.
 
Salah satu Tokoh yang juga perangkat Kalurahan Nglindur dan telah secara resmi terdaftar sebagai Bacalon Lurah Nglindur yaitu Muhamad Hanan Asrori mengaku telah melakukan sosialisasi bertemu warga bahkan ia lakukan hampir setiap malam menghadiri pertemuan Rukun Tetangga ( RT ) di masing – masing Padukuhan.
 
“Untuk Sosialisasi dengan warga sudah hampir setiap malam saya lakukan, dari Padukuhan A ke B,” Terangnya.
 
Bacalon yang mengusung slogan, “Manunggaling Cipta, Rasa, Karsa Bangun Desa” tersebut mengaku selain meminta doa resti juga menyampaikan beberapa program unggulan yang ia tawarkan ke warga Nglindur, dari Agama untuk menjadikan Nglindur Islami, Budaya, Ekonomi, pemerintahan yang bersih dan transparan, hingga pariwisata.
 
Hanan biasa dipanggil oleh warga sekitar akan mengembalikan Nglidur yang agamais, seperti tahun – tahun dahulu yang terkenal bahwa Kalurahan Nglindur identik dengan keagamaan, tetapi menurutnya masyarakat tidak boleh salah arti agamais kemudian dirinya akan menghilangkan rasulan atau bersih desa, tetapi pelan – pelan kembali akan kembali menghidupkan TPA ( Taman Pendidikan Al – Qur’an).
 
“Supaya masyarakat tidak salah artikan karena saya sering dapat pertanyaan dari masyarakat apabila saya terpilih akan menghilangkan Rasulan, bagaimana mau dihilangkan wong rasulan itu ciri khas desa budaya, kita akan tetap lestarikan rasulan itu,” Tambahnya.
 
 
Pemerintahan yang bersih dan transparan menurut Hanan adalah pelayanan yang sudah baik akan kita tingkatkan, penataan tanah inventaris kalurahan hingga menyediakan fasilitas yang dibutuhkan oleh generasi muda, pariwisata sambung Hanan karena Nglindur adalah pintu masuk Girisubo maka res area jadi targetnya.
 
“Program yang saya tawarkan ke masyarakat sudah saya sesuaikan dengan kemampuan kalurahan sehingga program tersebut Insya Allah mampu saya realisasikan “Tutupnya
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8