IMG_20220813_081313_copy_715x315
IMG_20220814_231753_copy_715x315
IMG_20220814_222054_copy_715x315
IMG_20220815_001804_copy_715x315
IMG_20220819_075457_copy_715x315

Lahan Parkir Tak Memadai, Kadis Perhubungan Gunungkidul Berencana Menambah Lahan Parkir di Wedi Ombo

Girisubo,(suara-gunungkidul.com), Pantai Wediombo salah satu pantai yang selalu menjadi pilihan pengunjung ketika mengunjungi Gunungkidul, namun masih banyak kekurangan fasilitas salah satunya adalah lahan parkir, sehingga menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah kabupaten Gunungkidul, sehingga melalui Dinas Perhubungan Gunungkidul bakal berusaha agar lahan parkir di pantai Wediombo di tambah sehingga membuat nyaman pengunjung di wilayah tersebut 
 
Keluhan terkait sempitnya lahan parkir di Wediombo disampaikan oleh salah satu pengunjung bernama Erna dari Klaten, Jawa Tengah saat dibincangi suara-gunungkidul.com 01/02/2022, menurut Erna pantai Wediombo sangat bagus dan cantik namun fasilitas kurang memadai, terutama lahan parkir.
 
“Pantainya bagus, ngak terlalu ramai pengunjung mas, tapi sayang parkirannya sempit,” kata Erna 
 
Erna berharap agar pemerintah Kabupaten Gunungkidul dapat menambah lahan parkir atau memperluas lahan kendaraan besar bagi pengunjung pantai Wediombo.
 
“Kalo bisa sih di perlebar parkirannya, jadi kami bisa lebih tenang berwisata ke pantai Wediombo ini,” tambahnya.
 
Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gunungkidul Rakhmadian Wijayanto saat dibincangi wartawan saat melakukan sidak dan pemantauan arus lalu lintas di sepanjang pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul mengatakan, pihaknya sedang melakukan pemetaan dan kajian terhadap kantong-kantong parkir yang ada di sepanjang pantai Selatan.
 
“Ya, ini kami mendapatkan informasi dari warga akan keluhan para pewisata prihal sempitnya lahan parkir yang ada di pantai Wediombo ini, makanya kami melihat langsung kondisi lapangan,” terang Rakhmadian.
 
Lebih lanjut Rakhmadian menambahkan pentingnya lahan parkir di kawasan pantai guna meningkatkan pengunjung dan kenyamanan saat berada di Kabupaten Gunungkidul.
 
“Parkir itu menjadi kebutuhan dasar mas, bagi para pewisata, jadi kalo parkirannya sempit mereka kan jadi ngak nyaman untuk berwisata,”imbuhnya.
 
Kadis Perhubungan baru menambahkan, akan mengkaji dan mencari solusi bagi permasalahan lahan parkir yang ada di sejumlah obyek wisata pantai, khususnya pantai wediombo.
 
“Kami akan mengkaji dan mengupayakan ketersedian lahan parkir ini, bila mana kita harus bekerja sama dengan instansi lain ya kita akan lakukan,”lanjutnya.
 
Tak hanya lahan parkir, Dinas perhubungan Kabupaten Gunungkidul juga sedang merancang sejumlah suttel bus di beberapa titik strategis, hal tersebut ditegaskan Rakhmadian agar Bus berukuran besar tidak langsung ke pantai, sehingga nantinya dapat mengurangi bahkan meniadakan kecelakaan dan kemacetan ke arah pantai.
 
“Kami juga sedang merencanakan pembuatan suttel bus agar tidak ada lagi bus ukuran besar masuk ke wilayah pantai, karena jalannya kecil kalo mereka masuk dan berpapasan dengan bus yang lain akan menimbulkan kemacetan dan juga akan lebih cepat membuat jalan rusak,”pungkas Rakhmadian.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA