Kawasan Wisata Gunungkidul Bakal Ditutup

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat bakal resmi diberlakukan pada tanggal 3 Juli 2021. Selama pemberlakuan PPKM ini seluruh kawasan destinasi wisata di Kabupaten Gunungkidul bakal dilakukan penutupan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Harry Sukmono, Kamis (01/07/2021).
Dia menjelaskan bahwa sesuai penerapan PPKM Darurat, obyek wisata di Gunungkidul bakal ditutup pada 3 sampai dengan 20 Juli 2021.

Intruksi penutupan ini juga telah disampaikan keoada seluruh Pokdarwis di Kabupaten Gunungkidul untuk melaksanakan kebijakan itu. Menurutnya kebijakan PPKM Darurat diberlakukan ke seluruh kawasan wisata tanpa terkecuali.

“Petugas diminta untuk berjaga di pintu masuk (pos TPR) wisata selama masa penutupan. penjagaan dilakukan untuk menghalau pengunjung yang datang,”katanya.

Keputusan penutupan kawasan wisata selama 19 hari ini mengacu pada kebijakan pemerintah pusat dan juga dikuatkan dengan keputusan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

“Ini untuk kebaikan bersama agar pengendalian Covid-19 lebih maksimal,” jelas Harry.

Sebelum keputusan ini terbit, sejumlah obyek wisata di Gunungkidul juga telah memutuskan penutupan sementara. Kawasan wisata itu yakni wilayah Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8