HUT Mahkamah RI Ke-76, Pengadilan Negeri Wonosari Melaunching Inovasi Layanan Sapu Bersih dan Pusat Layanan Disabilitas

Wonosari,(suara-gunungkidul.com)— Dalam rangka HUT Mahkamah Agung RI ke-76 , Pengadilan Negri Wonosari kelas II menyelenggarakan tasyakuran sekaligus melaunching Inovasi Layanan sapu bersih dan launching pusat layanan disabilitas, Kamis (19/08). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto yang mengenakan pakaian adat jawa beskap. 

Acara tasyakuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengadilan Negeri Wonosari , dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis sarana pelayanan disabilitas dari PT BRI Cabang Wonosari. 

Dalam kesempatan ini, Ketua Pengadilan Negeri Wonosari Endi Nurindra Putra, S.H. M.H. menyampaikan bahwa salah satu komitmen pengadilan negeri wonosari untuk terus melakukan reformasi birokrasi adalah dengan melunching inovasi layanan sapu bersih atau one day service. 

“ini berawal dari kondisi keadaan geografis pengadilan negeri wonosari yang jika diakses tarjauh yakni kec purwosari dimna masyarakat membutuhkan biaya hingga 150.00 untuk sampai di pengadilan wonosari,maka saya bersama teman-teman lainnya saya menciptakan inovasi layanan one day service  untuk perkara permohonan akta sipir”  ungkapnya

Ketua Pengadilan Negeri Wonosari juga menambahkan harapannya agar dengan adanya pelayanan disabilitas di pengadilan negeri wonosari ini membuat penyandang disabilitas merasa nyaman saat berkunjung, karena sudah dibuatkan tempat khusus. 

Adapun prestasi yang sudah didapat Pengadilan Negeri Wonosari antara lain, dua kali berturut turut juara 3 layanan terpadu 1 pintu tingkat nasional, Menjadi role mode layanan disabilitas tingat nasional yg diberikan oleh kementrian pendayagunaan dan aparatur negara, dan menjadi wilayah bebas korupsi th 2020. 

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Heri Susanto mengucapkan selamat ulangtahun kepada Mahkamah Agung yang ke 76 dan mengapresiasi inovasi-inovasi yang telah dibuat oleh Pengadilan Negeri Wonosari. 

“selamat ulangtahun Mahkamah Agung RI yang ke 76, yang juga bersamaan dengan hari kemerdekaan Indonesia, mudah-mudahan hal ini bisa menjadi semangat baru dan juga saya sangat mengapresiasi atas inovasi-inovasi sangat luarbiasa yang disampaikan pak ketua tadi, karena di era kepemimpinan kita yang dibutuhkan lebih edukatif dan lebih responsif atas kondisi yang ada” ungkapnya

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8