Hanya Sepuluh Hari Jabat Plh, Sekda Pastikan Adminitrasi Pemerintahan Tetap Berjalan

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Meskipun Bupati Gunungkidul dijabat oleh Pelaksana Harian (Plh), namun segala adminitrasi di Pemerintahan Kabupaten dipastikan berjalan sebagaimana mestinya. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunungkidul sekaligus Plh Bupati.

Menurut Drajad jabatan tersebut memang bersifat sementara. Terhitung sejak tanggal 17 Februari 2021 lalu, jabatan Plh akan berakhir pada tanggal 26 mendatang atau hanya sepuluh hari.

“Sesuai instruksi edaran Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia,”ujarnya, Senin (22/02/2021).

Walaupun sfitanya hanyalah sementara waktu, Drajad berujar bahwa segala proses administrasi Pemerintahan akan tetap berjalan sebagainya mestinya. Kekosongan jabatan Kepala Daerah, menurutnya tidak boleh terjadi. Selaim itu, Drajad juga mendapatkan pesan dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X terkait tugasnya sebagai Plh.

“Beliau meminta agar tetap berhati-hati dalam menjalankan amanah dan tugas administrasi ini,”bebernya.

Lanjutnya, sesuai intruksi Gubernur DIY bahwa adminitrasi Pemerintahan adalah kunci dalam melaksanakan pertanggungjawaban yang saat ini diembannya. Saat ini Drajad tengah merampungkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang sudah melalui tahapan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8