Dukung Sektor Pertanian dan Perikanan, Direktur Jendral Perikanan Kunker di Beberapa Lokasi Gunungkidul

Wonosari, (suara-gunungkidul.com) —- Melihat progres dan untuk mendukung sektor pertanian dan perikanan di wilayah Gunungkidul, Direktur jenderal Perikanan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gunungkidul yang di terima Wakil Bupati Heri Susanto, S.Kom.,M.Si. Minggu (22/8).

Adapun yang hadir dalam Kunjungan kerja ini antara lain Brigjen TNI Edi Juardi Staf Khusus Menteri Kelautan Perikanan ,Dirjen Perikanan Budidaya TB Haeru Rahayu, Sesditjen Perikanan Budidaya Gemi Triastutik, Direktur Kawasan dan Kesehatan Ikan Tinggal Hermawan, Plt. Pakan dan Obat Ikan Tri Haryanto dan para pedamping dirjen dan direktur.

Hadir pula mendampingi wakil bupati, Kepala Dinas Kelautan Perikanan Gunungkidul drh. Krisna Berlian beserta kelompok budidaya ikan di Gunungkidul.

Dalam kesempatan tersebut wakil Bupati beserta rombongan melakukan kunjungan langsung di beberapa lokasi diantaranya Mengunjungi Kolam Milik Koperasi di Klampok,Kalitekuk,Semin, Kunjungan pada lokasi pembenihan ikan Lele oleh pembudidaya ikan milenial Bapak Joko yang berada di Jurangjero, Beji,Ngawen., Mengunjungi pembudidaya ikan lele di Susukan 1, Ponjong dan mengunjungi Mina Lembah Desa Puputan di Temu,Pulutan Wonosari.

Kegiatan tersebut merupakan kunjungan awal yang rencananya akan dikunjungi langsung oleh Menteri Kelautan Perikanan. Dalam kesempatan ini Dirjen Harry Rahayu memberikan edukasi dan saling berdiskusi kepada kelompok budidaya ikan yang ada di Gunungkidul.

Dalam hal ini Wakil bupati sangat berterimakasih, dengan adanya kunjungan kerja di kabupaten yang memiliki luas hampir separuh dari DIY ini dan memiliki berbagai potensi alam yang patut terus di kembangkan.

“sebagai salah satu upaya meningkatkan derajat masyarakat Gunungkidul, seperti di sampaikan wakil bupati bahwa potensi pantai yang banyak mencapai ratusan pantai namun baru di kelola puluhan pantai, begitu juga dengan puluhan potensi alam gua yang baru di kembangkan beberapa lokasi” ungkapnya 

Sebelumnya Wakil Bupati Heri Susanto juga menghadiri acara “gedor vaksin” gerakan dorongan gotong royong percepatan vaksin di Bangsal Sewoko Projo untuk para atlit Gunungkidul yang didukung oleh DPD KNPI,KONI, PSSI,dan Dinkes . dalam kesempatan tersebut wakil bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut, yang telah mendukung pemkab dalam upaya percepatan penanganan covid 19.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8