Disatroni Maling, Nenek Tuminah Kehilangan Uang Jutaan Rupiah

Patuk, (suara-gunungkidul.com)–
Seorang lansia bernama Tuminah (80) warga Padukuhan Tawang, Kalurahan Ngoro – oro, Kapanewon Patuk menjadi korban peristiwa pencurian. Uang sejumlah jutaan rupiah yang disimpan di dalam Dompet miliknya dibawa kabur oleh pencuri.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (07/05/2021). Sekira pukul 12.00 WIB korban didatangi seorang laki – laki menggunakan sepeda motor mengaku sebagai petugas BPJS. Setelah beberapa saat mengobrol, pelaku mengatakan bahwa korban akan mendapatkan bantuan subsidi dari BPJS sebesar Rp 500.000.

“Saat itu korban disuruh untuk mengambil kartu BPJS dan uang Rp 100.000. Korban kemudian difoto menggunakan HP oleh pelaku dengan memegang kartu BPJS dan uang tunai tersebut,”kata Suryanto.

Dia menbahkan, setelah itu pelaku meminta dibuatkan minum berupa teh panas. Korban lantas pergi ke dapur untuk membuat minum pelaku dan kembali ke ruang tamu namun mendapati pelaku sudah tidak ada.

“Saat korban membuka isi dompet yang berada di ruang tamu ternyata uang sejumlah Rp 1.222.000 di dalamnya sudah tidak ada,”terangnya.

Adanya informasi peristiwa ini lantas menyebar di group WhatsApp SIAGA PATUK. Petugas Unit Reskrim Polsek Patuk lantas melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut. Saat ini aksi pencurian ini dalam penanganan Polisi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8