Dikpora Bakal Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Pada Minggu Depan

Wonosari,(suara-gunungkidul.com)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul memutuskan kegiatan belajar tatap muka pada Senin (22/3/2021). Namun demikian kegiatan pembelajaran tersebut hanya dilakukan untuk siswa kelas VI SD dan kelas IX SMP.

Kepala Bidang SMP Dikpora Gunungkidul Kisworo menjelaskan, hal tersebut dilakukan untuk persiapan Assesemen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) bagi para siswa. Rencananya ASPD tahun 2020/2021 di DIY ini sebagai pengganti ujian nasional dilaksanakan secara tatap muka.

“Pembelajaran tatap muka sifatnya konsultasi ASPD, durasinya dua jam menggunakan protokol kesehatan (prokes). Sementara untuk kelas dibawahnya masih dilakukan secara daring,”ujar Kisworo.

Dia menambahkan, setiap kelas nantinya akan diisi sejumlah 10 sampai 15 siswa. Pihak sekolah diwajibkan koordinasi dengan satgas di tingkat Kapanewon. Sementata para tenaga pendidik disebutnya tidak menemui kendala.

“Jumlah total siswa kelas VI SD ada 8082 orang, sementara untuk kelas IX SMP sebanyaj 7.862 orang,”terangnya.

Lanjut Kisworo, untuk jadwal pelaksanaan ASPD tingkat SD bakal dilaksanakan pada Senin 24 sampai dengan tanggal 27 Mei 2021. Sementara untuk tingkat SMP akan dilaksanakan pada Senin 5 APril 2021 sampai Kamis 8 April 2021.

“Siswa akan masuk setiap hari. Selanjutnya akan dilakukan evaluasi. Jika nantinya sudah memungkinkan maka akan disusul kelas dibawahnya,”terangnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA