Digadang Jadi Cadangan Pangan Saat Pandemi, Bupati Tebar Benih Ikan Wader di Bandung Klayar

Nglipar, (suara-gunungkidul.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta melakukan tebar benih ikan wader di Bendung Kali Klayar, Kalurahan Kedungpoh, Kapanewon Nglipar, Senin (03/05/2021). Tebar benih ikan yang baru – baru ini gencar dilakukan diklaim sebagai upaya cadangan pangan ditengah ketidakpastian pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Di kawasan Gunungkidul zona utara, tebar benih tersebut dilaksanakan yang pertama kalinya. Sebelumnya Sunaryanta juga melakukan tabur benih ikan di kawasan Kapanewon Ponjong, Panggang dan Semanu.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sunaryanta mengatakan, wisata Klayar yang terletak di Kalurahan Kedungpoh, Kapanewon Nglipar disebutnya tak pernah mengalami surut airnya.

“Ini salah satu tempat yang sulit dicari, karna musim kemarau airnya tidam pernah habis,”kata Sunaryanta.

Dia berharap wilayah zona Gunungkidul bagian utara kedepan akan mengalami kebangkitan ekonomi. Tentunya harapan ini jika pandemi Covid-19 sudah berakhir. Kedepan Bupati melalui dinas terkait berencana mengarahkan kunjungan wisata melalui agen – agen tour travel besar masuk ke wilayah Gunungkidul.

“Tebar benih ikan ini sebagai upaya ketahanan pangan. Diharapkan masyarakat tetap dapat memperoleh bahan pangan dan dan tentunya kesejahteraan,”terangnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA