Demi Kesejahteraan Masyarakat, Wakil Ketua DPRD Dorong Pemda Bantu Percepat Terbitkan Izin He Ha

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Wakil Ketua DPRD Gunungkidul Suharno mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul menyelesaikan permasalahan He Ha Ocean View secara persuasif. Polemik tersebut disebutnya harus diakhiri, demi kesejahteraan warga masyarakat yang sudah terlanjur bekerja di wisata anyar kawasan pantai selatan Kalurahan Girikarto, Kepanewon Panggang itu.

Politikus Partai Nasdem itu berpendapat agar segala bentuk perizinan dapat diselesaikan dan dipermudah. Dia menjelaskan bahwa lokasi He Ha Ocean View terdapat dua opsi yang disebutkan oleh pihak Eksekutif (Dinas terkait).

“Harusnya ada kekompakan dari eksekutif, “ujar Suharno ketika dikonfirmasi usai rapat klarifikasi bersama sejumlah OPD terkait polemik He Ha Ocean View di Gedung DPRD Gunungkidul, Rabu (10/02/2021).

Pihaknya miminta jangan sampai ada pembongkaran ataupun penutupan khususnya untuk kawasan wisata He Ha. Suharno berujar bahwa, pembongkaran ataupun penutupan bukanlah langkah yang tepat.

“Kalau mau dibongkar jangan He Ha tok. Semua investor yang masuk di Gunungkidul yang belum apa – apa sudah buka (belum berizin) ngeri juga. Ini yang harus kita benahi saja. Ora ancamane hukum koyo wong do resik kabeh (jangan ancamannya hukum seperti semua orang bersih semua),”beber Suharno.

DPRD menyarankan untuk segera mensikapi permasalahan perizinan itu secara persuasif. Hal itu harus dilakukan lantaran akan berefek dominan dimana He Ha telah menyerap tenaga kerja dari warga masyarakat lokal.

“Saya menyarankan untuk mensikapi secara persuasif. Masyarakat disitu terlanjur mempunyai lapangan pekerjaan dan senang. Segera dibikinkan perijinan yang cepat,”tandasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8