Curi Kacang Tanah, Warga Semanu Digulung Polisi

Semanu,(suara-gunungkidul.com) –Jajaran Polsek Semanu mengamankan TP warga Padukuhan Tambakrejo, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu setelah terbukti melakukan tindak pencurian. Pelaku ditangkap karena melakukan pencurian kacang tanah milik Mulyono tetangganya sendiri.

Kapolsek Semanu AKP Ahmad Fawzi mengatakan, kejadian bermula Ketika korban pada pulang dari pasar pada Sabtu (08/05/2021) pukul 04.30 WIB. Sesampainya di rumah korban melihat satu karung yang berisikan kacang tanah tidak ada di lokasi semula. Kacang tanah yang sudah dikupas itu ditaruh diteras emperan rumah.

“Korban sudah berusaha mencari namun tak membuahkan hasil dan melaporkan kejadian ini ke Polsek,”ujarnya, Kamis (03/06/2021).

Menerima laporan tersebut kemudian jajaran Unit Polsek Semanu melakukan penyelidikan hingga mendapatkan informasi bahwa pelaku adalah yang dulu melakukan pencurian di rumah korban.

“Dari situ kita menemukan titik temu yang dimana pelaku adalah pencuri spesialis kacang tanah,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan informasi yang lengkap dan valid kemudian Unit reskrim melakukan penangkapan di rumah pelaku.

“Pelaku mengakui perbuataanya namun kacang tanah hasil curiannya sudah di jual ke orang lain. Pelaku mengakui perbuatan mencuri kacanah tanah itu sebanyak lima kali,”terang Kapolsek.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8