Bupati Gunungkidul Serahkan Remisi Umum Kepada 75 Warga Binaan di Lapas Perempuan Kelas IIB Wonosari

Wonosari,(suara-gunungkidul.com(— Dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 , bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Wonosari, dilaksanakan penyerahan remisi umum nasional secara virtual kepada narapidana dan anak ,Selasa (17/8)

Pada pelaksanaan penyerahan remisi umum ini, Bupati H. Sunaryanta yang mengenakan pakaian adat jawa berwarna hijau hadir bersama jajaran secara langsung di Lapas Perempuan Kelas IIB Wonosari.

Berpusat di grahabakti pusat jakarta, pemerintah memberikan apresiasi bagi narapidana yang senantiasa berperilaku baik selama masa pembinaan dengan memberikan remisi atau pengurangan masa tahanan.

Direktur Jendral Permasyarakatan Reynhard Silitonga memaparkan Laporan pemberian remisi kemudian dilanjutkan penyerahan remisi kepada narapidana dan anak secara serentak di wilayah Lapas masing-masing.

Dalam hal ini, warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIB Wonosari yang mendapatkan remisi umum sebanyak 75 orang, terdiri dari 72 orang Remisi Umum I dan 3 orang Remisi Umum II.
Dari 75 orang tersebut yang mewakili hadir di penyerahan remisi umum ini sebanyak 4 orang.
Penyerahan remisi umum tersebut diberikan secara langsung oleh Bupati H. Sunaryanta kepada 4 perwakilan warga binaan.

Dalam kesempatan ini,Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada warga binaan yang menerima remisi

“Selamat kepada saudara2 kita warga bianaan ygbtelah menerima remisi kementrian hukum dan ham,semoga menjadi motivasi bagi warga binaan lain” ungkapnya

Seusai memberikan remisi,Bupati H. Sunaryanta beserta jajaran berkesempatan menemui langsung warga binaan ke dalam Lapas Perempuan kelas IIB. Bupati dan jajaran disambut sangat baik oleh warga binaan dengan menyanyikan lagu-lagu Nasional.

Ada yang menarik saat kegiatan ini, Merry Jane Terpidana Mati asal Filipina membacakan puisi dengan penuh pengkhayatan di depan Bupati Gunungkidul dan para pejabat lainnya yang diiringi lagu Nasional berjudul Syukur.

Pada kegiatan ini, Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntaringsih  memberikan semangat kepada warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIB Wonosari.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Yogyakarta, Ade Agustina menyampaikan di depan wartawan, bahwa syarat untuk mendapat remisi ini adalah berkelakuan baik selama pembinaan. 

“salah satu syarat mendapat remisi ini tentunya berkelakuan baik selama pembinaan” ungkapnya

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8