Bupati Gunungkidul Membuka Kongres Pemilihan Wakil Ketua dan Executive Committee PSSI Gunungkidul

Wonosari,(suara-gunungkidul.com)—-PSSI Asosiasi Kabupaten (ASKAB)Gunungkidul menggelar kongres lanjutan setelah sebelumnya terpilih Joko Pitoyo sebagai ketua. Melengkapi pengurus dengan pemilihan wakil ketua dan 3 executive comitte dilaksanakan di Gedung pertemuan BMT Dana Insani Lantai 3, Sabtu (18/9).

Dalam kongres yang di gelar tersebut dihadiri oleh 62 klub sepakbola di Gunungkidul dan secara resmi dibuka Bupati H.Sunaryanta dan terpilih wakil ketua serta Executive Committee PSSI kab Gunungkidul.

Secara aklamasi terpilih wakil ketua Fahmi Kurniawan di bantu 3 executive comitte Andi taufik, Ponang Ifnu Riyanto dan Marsudi.

Wakil ketua PSSI DIY Wahyudi Kurniawan yang hadir pada kongres tersebut mengatakan PSSI sebagai asosiasi di bidang keolahragaan sepakbola khususnya Gunungkidul masih menghadapi banyak tantangan yang di hadapi dan dicari solusi jalan keluarnya. Dengan adanya 62 klub sepak bola di Gunungkidul dan dilaksanakanya kongres ini harapannya bisa mewujudkan optimisme.

“Hal ini tentu masih jauh tentang pelatih dan wasit padahal potensi pesepakbola Gunungkidul memiliki keunggulan dengan dipanggilnya atlit sepakbola di tim nasional,optimalisasi kerjasama dengan pihak terkait perlu terus dibangun sesuai Inpres No.3 tahun 2019 tentang percepatan sepak bola Indonesia,Kiranya masih banyak infrastruktur yang masih perlu di benahi dan agenda kompetisi yang harus dinjalankan” tutur Wahyudi.

Melihat kondisi kesepakbolaan di Gunungkidul masih sangat di harapan berkembang dan kedepan dapat memberikan kontribusi kepada PSSI. 38 SSB di Gunungkidul masih tertinggal jauh dibanding kabupaten Sleman namun dengan kelengkapan pengurus harapannya semakin maju sesuai dinamika di Gunungkidul sehingga terwujud satu pola pembinaan berjenjang dan berkelanjutan tidak hanya anak namun juga junior dan senior dan mampu meningkatkan kompetensi wasit maupun pelatih yang masih lisensi c.

Bupati H.Sunaryanta yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa dengan melihat potensi olahraga Gunungkidul pemerintah daerah akan memberikan sarana dan prasarana sport center sebagai penyediaan infrastruktur untuk menyediakan venue-venue untuk jenis olahraga lain selain sepak bola.

“Menyadari tidak serta merta terwujud harapanya ada timbal balik berupa dukungan dengan semangat dan prestasi” ungkapnya

Kongres dibuka secara resmi dengan meniupkan peluit sebanyak tiga kali oleh Bupati.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8