Berakhir Bulan Desember, BAZNAS Gunungkidul Berpamitan Ke Bupati

Wonosari,(suara-gunungkidul.com)—Berakhirnya masa kepengurusan Badan Amil Zakat (BAZNAS) Gunungkidul, perwakilan pengurus beraudiensi kepada Bupati H.Sunaryanta yang di terima langsung di Ruang Rapat Bupati, Senin (4/10).

Ketua BAZNAS Drs. Samin Fauzi bersama Kepala Kementerian Agama Gunungkidul Drs. H. Syahban Nuroni, M.A serta pengurus BAZNAS Hj.Suwilowati, H, dan Sumardi TA menyampaikan peran dan tugas yang telah dilaksanakan dalam penggalangan dan penyaluran dana zakat sampai saat ini.

Dalam kesempatan tersebut Ketua BAZNAS Drs. Samin dan para pengurus juga mohon pamit dari kepengurusan yang akan berakhir di bulan Desember 2021, untuk kepengurusan mendatang telah melaksanakan seleksi.

Harapanya dengan kepengurusan yang baru tersebut nantinya tetap mendapatkan dukungan pemerintah dengan kebijakan-kebijakan Bupati terkait zakat.

Potensi zakat di Gunungkidul dari para PNS sangatlah besar mencapai 9 Milyar pertahun, namun pada saat ini, kumpulan zakat dari PNS baru mencapai antara 2,5 Milyar rupiah.

Dukungan zakat juga di berikan oleh jajaran pegawai kementerian agama yang mana dengan kebijakan zakat akan di potong langsung dari pegawai kementerian agama, terang kepala Kemenag H.Syaban.

Dengan sumber dana zakat tersebut tentunya masih sangat kurang dalam rangka penyaluran kepada masyarakat dengan program zakat bedah rumah, pendidikan maupun kesehatan.

Sementara itu Bupati H.Sunaryanta, mengucapkan terimakasih atas peran dan dukunga BAZNAS dalam pengumpulan dan penyaluran zakat.
Semoga peran BAZNAS akan semakin baik.

“Kedepan peran BAZNAS masih sangat penting, dan untuk kepengurusan harapanya keangotaanya dapat mewakili dari semua unsur,” kata Bupati.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8