Audiensi Bersama CEC Ciputra, Janji Bupati Menarik Investor Kakap Pelan Tapi Pasti Mulai Nampak

Wonosari,(suara-gunungkidul.com) — Bupati H. Sunaryanta menerima Audiensi CEC Ciputra Enterpreuner Club kantor pusat Ciputra Jakarta di ruang Nayottama, Rabu (1/9).

Dalam pertemuan tersebut membahas pengembangan pembangunan Gunungkidul di sektor pariwisata dan UKM melalui dukungan dari CEC berupa Kerjasama pelatihan bagi UMKM meliputi training pelatihan serta bentuk bentuk kerjasama lainya yang relevan di aplikasikan di Gunungkidul terang Listiyanawati direksi ciputralife base Jakarta.

Bupati H.Sunaryanta sangat mengapresiasi apa yang akan di lakukan Ciputra dalam rangka pengembangan pembangunan di Gunungkidul, harapanya dapat berjalan dengan baik serta mamapu bersinergi bersama OPD yang membidanginya.

Dengan potensi di kabupaten Gunungkidul jika pandemi selesai maka Bupati meyakini percepatan pembangunan maupun ekonomi akan berkembang pesat.

Data Disperindagkop, UMKM di Kabupaten Gunungkidul terdapat 21 ribu lebih pelaku usaha dan telah tergabung dalam sentra industri. dalam radius 5 km ada 5 IKM dari produk dan bahan sama, di Gununhkidul sendiri telah terbentuk 71 sentra industri dan IKM yang tersebar di 18 Kapanewon.

Gunungkidul Sektor pariwisata, sesuai arahan bupati dengan 3 konsep pengembangan pariwisata, Ekonomi Kerakyatan dan investasi, sektor pariwisata dengan pengembangan Ekonomi Kreatif dapat menjual produk dari sisi pariwisata selai tingkat kunjungan wisatawan dan pasar produk ungkap Sekretatis Dinas Pariwisata Hari Sukmono.

Beberapa hal kendala yang di hadapai dalam pengembnagan IKM masih kurang konsistenya dengan kegiatan pokok usahanya, pengelolaan manajemen keuangan yang masih kurang baik serta, masih rendahnya jiwa entrepreneur sehingga masih lebih kuat jiwa pekerjanya.

Audiensi juga dilakukan simbolis pemberian cindera mata dari Ciputra Entrepeneur Club yang diserahkan oleh
Listiyanawati yang diterima Bupati H.Sunaryanta

Hadir mendampingi Bupati H.Sunaryanta, Kepala Dinas PMPT Drs. Irawan Jatmiko, M.Si, Asisten Siti Isnaini Dekoningrum, SH, Sekdin Pariwisata Hari Sukmono serta dari Dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8