banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Askab PSSI Gunungkidul Paparkan Program Database Berbasis Online

Playen, (suara-gunungkidul.com)–
Ketua Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Gunungkidul terpilih Joko Pitoyo memaparkan salah satu programnya yakni database berbasih online. Program ini sebagai tahapan yang dilakukan untuk mendukung tatakelola adminitrasi ASKAB Gunungkidul. Kedepan dari data ini bisa menjadi acuan untuk menyusun skala prioritas program.

Joko Pitoyo membeberkan bahwa,
database indonesia sepakbola ASKAB Gunungkidul akan memuat data Askab, Wasit, Perkumpulan atau anggota, pemain, pelatih sampai dengan jadwal kegiatan. Salah satu kegiatan yang termasuk pengembangan kedepan dalam penyelanggaraan kompetisi yakni proses pendaftaran dan pertandingan akan tersaji dalam bentuk online.

“Kebijakan Askab Gunungkidul yang akan dicapai meliputi 3 tahap,”ujar Joko dalam acara paparan yanh dilaksanakan di omah mbesi Gading, Kapanewon Playen, Rabu (12/05/2021).

Menurut Joko tahap pertama dalam programnya terkait perbaikan tata kelola organisasi dan memasyarakatkan kembali sepakbola, termasuk Futsal di Gunungkidul. Ini akan disampaikannya hingga ke tingkat Kalurahan. Sementara pada tahap kedua yakni pembinaan banyak pilihan – pemain yang bisa dipilih dan dibina.

“Disinilah kemudian perlunya SSB dan Perkumpulan untuk melakukan dari jenjang usia muda, maka disistem pembinaan harus didukung pelatih yang berlisensi. Selain itu juga harus didukung peralatan dan tempat yang layak,”ucapnya.

Sementara pada tahap ketiga adalah evaluasi, dimana sistem pembinaan yang dilakukan oleh perkumpukan maka perlunya Kompetisi disemua jenjang untuk bisa mengevalusi sistem pembinaan yang telah dilakukan.

Dengan langkah itu harapanya Sepakbola di Gunungkidul lebih berkemajuan dan bermartabah. Selain itu juga dapat membawa Gunungkidul bisa mendukung DIY visi besar ketum ASPROV PSSI DIY Ir. Ahmad Sauqi Soerarno “menyelamatkan sepakbola DIY”.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Cita Anisa Realita dan Yang Rangga Adhimuna Bidang Iptekor KONI Gunungkidul.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA