Warga Tak Patuhi Prokes Saat Vaksinasi Masal, Babinsa Ngeposari Beri Teguran Keras

Semanu, (suara-gunungkidul.com)–Jalannya vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas di Kantor Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu sempat terjadi kerumunan dan melanggar Protokol Kesehatan, Kamis (24/06/2021). Proses vaksinasi tersebut membuat Babinsa Ngeposari Serda Heru Setyawan naik pitam.

Anggota Koramil Semanu itu menyayangkan atas kurangnya kesadaran warga masyarakat agar tidak berkerumun dan melanggar Prokes. Menggunakan pengeras suara, dengan tegas dia kemudian memberikan himbauan kepada peserta vaksin agar taat prokes dan tidak berkerumun.

“Semua ditata duduknya jangan seperti nonton Jathilan,”kata Serda Heru.

Sekretaris Kalurahan Ngeposari, Kalapewon Semanu Alefta Zulaikha menjelaskan, kedatangan warga yang mengikuti vaksinasi diluar dugaannya. Pihak panitia dan Pamong Kalurahan sendiri sebelumnya juga sudah membuat jadwal agar warga masyarakat yang ikut vaksinasi bisa berjalan tertib dan lancar.

“Total warga tang ikut vaksin sejumlah 585. Jadwalnya juga sudah kami buat agar warga tidak melanggar prokes, sehingga jika ada warga yang tetap ngeyel melanggar itu diluar kemampuan kami,”imbuhnya.

Usai diberikan himbauan dan pemahaman terkait prokes oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, warga masyarakat yang ikut vaksinasi kemudian sadar. Mereka lantas duduk dan mengantri dengan tetap menerapkan jaga jarak dan taat prokes.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8