Tenaga Kesehatan Dan Pejabat Pemda Gunungkidul Dapat Jatah Vaksin Covid-19 Bulan Februari

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Sejumlah tenaga Kesehatan termasuk Pejabat Daerah Kabupaten Gunungkidul bakal menerima Vaksin Covid-19 pada bulan Februari 2021 mendatang. Sementara dua wilayah yakni Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta bakal melaksanakan vaksinasi terlebih dahulu pada Kamis tanggal 14 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan, bahwa saat ini vaksin tahap pertama sudah tiba dan diterima oleh Pemda DIY. Namun demikian dari informasi dan koordinasi dengan Pemerintah Pusat, vaksinasi yang bakal dilaksanakan secara serentak untuk Kabupaten/Kota pada 14 Januari dilakukan penundaan.

“Belum semua melaksanakan Vaksinasi karena prosesnya diundur,”kata Dewi, Selasa (12/01/2021).

Dia menambahkan, bahwa di DIY hanya Kota Yogyakarta dan Kebupaten Sleman dan sisanya pada bulan Februari mendatang termasuk Kabupaten Gunungkidul.
Rencana awal penerima vaksin di Kabupaten Gunungkidul yaini tenaga kesehatan (nakes) sejumlah 3.396 orang. Vaksin akan diberikan sebanyak dua kali sesuai dosis, termasuk sejumlah pejabat daerah.

“Setiap dosis diberi jarak 14 hari untuk proses penyuntikan, “imbuhnya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Hj Badingah meminta dukungan seluruh pihak untuk pelaksanaan proses vaksinasi. Menurutnya tanpa adanya dukungan dan sosialisasi kepada masyarakat maka program tersebut akan sulit dilaksanakan.

“Seluruh pihak harus embantu meluruskan isu yang dianggap tidak tepat terkait vaksin ini di tengah masyarakat,”kata Badingah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA