Telah Penuhi Target 70% Bupati Tetap Pantau Pelaksanasn Vaksinasi di Beberapa Kapanewon

Girisubo,(suara-gunungkidul.com)——Meski capaian vaksin telah mencapai 70 persen lebih, Bupati H.Sunaryanta didampingi Ketua TP.PKK Hj.Diah Sunaryanta melakukan kunjungan Vaksinasi warga masyarakat di dua lokasi Tileng , Girisubo dan Sidoharjo Tepus, Senin (1/11).

Titik pertama kunjungan pantauan vaksin dilakukan ke Klinik Pratama Assalam Teken Tileng Girisubo yang bekerjasama dengan UPT Puskesmas Girisubo dan balai penyuluhan KB Girisubo, meski di warnai rintik hujan tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin baik dosis 1 maupun 2 dengan jenis vaksin sinovac.

 

Target 1500 dosis 1 dan 2 sinovac, dapat berjalan lancar dan tertib bahkan semakin siang antusias warga semakin banyak terang Budoyo salah satu petugas dari PLKB Girisubo.
Sementara titik kedua pelaksanaan vaksin di laksanakan UPT Puskesmas Tepus dengan mengambil lokasi di joglo limasan kanjeng mami, Sidoharjo dengan target vaksin 1000 orang dosis kedua.
Dibantu puluhan tenaga medis dan vaksinator deri UPT Puskesmas.

Dari dua lokasi pantauan tersebut, Bupati H.Sunaryanta sangat mengapresiasi peran dan partisipasi warga masyarakat yang sangat tinggi untuk vaksinasi.

“Ini artinya pemahaman dan kesadaran masyarakat akan arti pentinga vaksin cukup baik,” kata Sunaryanta

Dengan capaian vaksin yang terus meningkat ini dosis satu dilanjutkan dosis dua imunitas segera terwujud dan kegiatan ekonomi kembali dapat bergerak sepenuhnya. Sementara ketua TP. PKK terus mendorong peran dan partisipasi masyarakat.

“Yang patut diapresiasi Apa lagi di dua lokasi ini kebanyakan peserta adalah lansia,” ungkapnya
Hj. Diah pun tampak memberikan semangat kepada para lansia.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA