Sampah Menumpuk di Pantai Drini, Timbulkan Bau Tak Sedap

Tanjungsari(suara-gunungkidul.com) –Tumpukan sampah menggunung terlihat di kawasan Pantai Drini di Padukuhan Wonosobo, kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari. Adanya tumpukan sampah tersebut membuat bau menyengat tak sedap.

Sampah tersebut sudah ada sejak adanya beberapa bulan yang lalu semenjak di bangunya Los, petugas kebersihan yang ditarik ke kawasan pantai lain.

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Drini Indah Marjoko mengatakan bahwa, petugas kebersihan yang ada di pantai Drini sejak di bangun Los untuk relokasi pedagang bawah di tarik kepantai lain. Lantaran tak terurus, kondisi tersebut menganggu aktivitas lantaran menimbulkan bau tak sedap.

“Semua petugas kebersihan di tarik ke Pantai lain, begitu juga dengan Armadanya” Tuturnya Senin (05/04/2021).

Marjoko menambahkan, setelah petugas kebersihan di tarik dari Pantai Drini, kemudian Pokdarwis yang mengambil alih kebersihan dan pembuangan sampah.
Selain itu Marjoko mengungapkan kekecewaannya, karena sudah sering kali menanyakan permasalahan ini ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) namun sampai saat ini belum ada tanggapan dan tindak lanjut.

” Harapan kami, hanya mau kepastian, mau di kasih petugas kebersihan seperti pantai yang lain atau tidak,” Imbuhnya.

Selain itu Marjoko selaku ketua Pokdarwis menyayangkan permasalahan persampahan yang sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari instansi terkait.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA