Rumah Lurah Digerudug Warga, 1500 Orang Antri Vaksin Tahap I

Saptosari,(suara-gunungkidul.com)—Antusias warga mengikuti vaksinasi cukup menggembirakan, terbukti dalam waktu tiga hari 16,18 dan 19 Agustus 2021 tidak kurang dari 1500 warga yang berasal dari kalurahan sekitar Kalurahan Ngloro dapat terlayani bahkan hingga ribuan orang.
 
VAksinasi sendiri dilaksanakan di rumah Lurah Ngloro Heri Yuliyanto hal itu karena lokasi lebih mudah dijangkau dan menghindari kerumunan apabila menggunakan balai kalurahan, selain itu mengganggu pelayanan yang lain.
 
Vaksinasi umum yang digelar oleh pemerintah kalurahan Ngloro, Kapanewon Saptosari terlaksana berkat kerjasama Human First Indonesia (HFI), Polri dan TNI dalam rangka HUT RI ke 76 sukses, Lurah Ngloro Heri Yuliyanto saat dibincangi wartawan dilokasi kegiatan mengaku gembira dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, Heri juga menyampaikan bahwa kegiatan kedua bakal digelar sebulan kemudian.
 
“Kepada semua pihak yang terlibat kegiatan ini kami ucapkan banyak terimakasih, warga yang hadir juga tertib sehingga tidak ada kerumunan karena memang sudah diatur sedemikian rupa,” ujarnya.
 
Pimpinan HFI Anton menambahkan jika kegiatan ini tidak melibatkan petugas medis dari kapanewon karena menurutnya petugas dari HFI sudah cukup memberi pelayanan vaksin kepada masyarakat di sekitar kalurahan Ngloro, bahkan Anton tidak menyangka jika antusiasme masyarakat tinggi.
 
“Untuk tim medis kita ada sendiri sehingga tidak perlu meminta bantuan Puskesmas, dari 1500 botol vaksin telah habis disalurkan, bahkan jika masih ada pasti akan terus bertambah warga yang Vaksin,” Jelasnya.
 
Setelah vaksin pertama dilakukan maka masyarakat akan otomatis bisa kembali vaksin tahap ke II syaratnya hanya membawa kartu vaksin yang warga gunakan. Acara yang juga dibuka langsumg oleh Bupati Gunungkudul tersebut  akan membantu pemerintah Gununungkudul mencapai target 10.000 orang tervaksin.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8