Ratusan Tentara Disuntik Vaksin Sinovac

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Sejumlah ratusan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0730 Gunungkidul menerima vaksin jenis Sinovac.
Vaksinasi tersebut dilakukan sebagai upaya menghentikan Pandemi Covid-19.

Bertempat di aula Kodim 0730, vaksinasi dilaksanakan pada Selasa (02/3/2021)oleh petugas kesehatan Klinik Pratama Kartika Kodim 0730 Gunungkidul. Vaksinasi menyasar ratusan anggota Babinsa, personil TNI di Kodim 0730 dan sejumlah PNS.

Kepala Klinik Kartika Kodim 0730 Gunungkidul Serma Sugiyanto
mengatakan, vaksinisasi untuk tahap pertama diprioritaskan untuk para petugas yang terlibat dalam PPKM Mikro. Para petugas itu diantaranya adalah Babinsa yang ditempatkan di 144 Kalurahan di Gunungkidul.

“Vaksinasi personil militer ini ditahap pertama akan diberikan kepada 220 personil, meliputi 144 Babinsa dan petugas petugas kesehatan yang menunjang PPKM mikro. Setelah itu akan dilanjutkan ke seluruh personil Kodim 0730 sebanyak 356 personil, meliputi personil TNI dan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kodim 0730,”katanya, Rabu (03/03/2021).

Dia mebambahkan, pada tahap pertama kegiatan vaksinasi akan diperuntukan kepada 220 personil. Sementara pelaksanaanya bakal dilakukan selama 2 hari ini.

“Setiap hari rencananya 100 personil yang akan di Vaksin,”terangnya.

Setelah melalui rangkaian skrening test, diantaranya test kesehatan secara umum, tampak beberapa personil Babinsa menerima suntikan vaksin Sinovac, tapi ada beberapa yang memang tidak lolos skrening test, karena tensi darah yang melebihi ambang batas yang bisa menerima Vaksin.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8