Pertama Kali Adakan Vaksinasi, Halaman Dinkes Gununugkidul Dibanjiri Warga

Wonosari,(suara-gunungkidul.com)—  Untuk mempercepat capaian vaksinasi, Dinas Kesehatan Gunungkidul menggelar vaksinasi masal bagi warga masyarakat, bertempat di halaman Dinas Kesehatan Jl.Kol. Sugiyono, Jumat (24/9).

Informasi yang tersebar melalui media Instagram pemerintah daerah tersebut direspon masyarakat dengan antusias.

Kuota yang disediakan 300 terpaksa harus ditambah lagi mengingat masyarakat yang hadir lebih dari kuota vaksin yang di sediakan.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Dewi Irawati, M.Kes menuturkan bahwa baru kegiatan vaksinasi di Dinas Kesehatan baru pertama kali diselenggarakan. Rencana kedepan apabila antusiasnya besar, akan dilaksanakan satu Minggu sekali  setiap hari Jumat kegiatan vaksinasi rutin namun masih didiskusikan.

“Bagi masyarakat yang belum tervaksin bisa segera mendapatkan vaksin agar imunitas kelompok tercipta sehinga akan menurunkan angka kasus penularan,” ungkap dr. Dewi kepada wartawan

Dari tiga jenis vaksin paling banyak diminati masyarakat jenis sinovac  karena gejalanya ringan dan interval yang hanya 28 hari terang salah satu petugas medis Surati.

“Vaksinasi hari ini (24/09/2021) melayani masyatakat untuk tiga jenis vaksin yaitu sinovac, astrazeneca dan sinofarm, dosis 1 dan 2, masyarakat tinggal memilih jenis vaksin dari 300 dosis yang disediakan antusias masyarakat mencapai 400 pendaftar,” tutur Surati petugas medis dinas kesehatan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8