Pelangggan Mengeluh Gara – gara Air PDAM Keruh, Wakil Ketua Dewan : Tidak Boleh Ada Lagi Keluhan Masyarakat

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–
Warga Padukuhan Ngrombo, Kalurahan Semugih, Kapanewon Rongkop mengeluhkan pelayana PDAM Tirta Handayani. Mayoritas warga masyarakat terus mengeluarkan biaya tagihan walaupun yang keluar bukan air namun hanya angin.

“Daerah saya Ngrombo air jarang keluar namun tagihan tetap jalan, sehingga kami tiap bulan harus tetap bayar,”ujar Maryadi warga setempat, Senin (08/03/2021).

Terpisah salah satu pelanggan yang berada di Kalurahan Ponjong, Kapanewon Ponjong bernama Bayu mengeluhkan air yang keluar dari PDAM justru keruh dan tidak layak konsumsi. Keluhan tersebut seringkali dirasakan saat musim hujan yang saat ini.

“Harus kembali menampung air hujan guna mencukupi kebutuhan air bersih. Air diwilayah saya keruh terutama dimusim hujan,”terangnya.

Terpisah Wakil Ketua DPRD Gunungkidul Heri Nugroho mengakj telah menghubungi Direktur Utama PDAM untuk menuntuntaskan masalah air bersih di Gunungkidul. Dia berujar bahwa masalah air menjadi salah satu program Bupati Gunungkidul Sunaryanta.

“Saya sudah komunikasi dengan Direktur PDAM bahwa tidak boleh lagi ada keluhan masyarakat tentang air di Gunungkidul, terlebih lagi di Bupati Sunaryanta ini masalah air harus tuntas. Ini bagian dari janji politik,”kata Heri. (Adi W)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA