banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Negosiasi Sempat Alot, Polisi Bubarkan Kerumunan Halal Bihalal

Playen,(suara-gunungkidul.com)–Aparat Kepolisian Polsek Playen membubarkan acara syawalan yang digelar di komplek rumah makan GK Steak Siyono Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Minggu (30/05/2021).

Acara yang dilaksanakan komunitas di Macan Kecil itu dibubarkan karena acara tersebut tidak menggunakan prokes dan melibatkan puluhan orang.
Meskipun sempat alot saat dilakukan negosiasi acara tersebut acara syawalan dan halal bihalal itu berhasil dibubarkan.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi menjelaskan, jajaran personil Polsek memang rutin gencar melakukan patroli di titik – titik yang seringkali digunakan berkumpul banyak orang. Saat itu di GK Steak petugas mendapati kurang lebih terdapat 80 orang berkerumun tanpa menggunakan prokes.

“Mereka juga tidak memberitahu kepada Satgas Covid-19 sebelumnya ketika hendal menggelar acara,”kata Kapolsek, Senin (31/05/2021).

Dengan alasan tersebut Polisi lantas bertindak tegas lantaran acara halal bihalal itu juga tidak menggunakan prokes.

“Kami sempat melakukan negosiasi, awalnya alot. Setelah berbagai dilakukan, akhirnya saya mengambil alih panggung yang rencananya akan digunakan lokasi syawalan,”imbuhnya.

Kapolsek kemudian memberikan pengertian bahwa saat pandemi Covid-19 diharuskan menggunakan prosedur tertentu jika menggelar sebuah acara.

“Setelah dilakukan negosiasi lama, acara halal bihalal akhirnya bisa dibubarkan,”terangnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA