Klaster Hajatan Bertambah Menjadi Puluhan Orang, Padukuhan Jeruken Lockdwon

Panggang,(suara-gunungkidul.com)–Klaster terbaru di Padukuhan Jeruken, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang bertambah menjadi 48 orang yang di nyatakan positif covid 19 setelah sebelumnya sebanyak 16 orang terpapar Covid-19.

Lurah Girisekar Sutarpan mengatakan, angka tersebut bertambah ketika 4 hari yang lalu petugas UPT Puskesmas Panggang melakukan Swab kepada warga yang pernah kontak erat dengan pasien yang dinyatakan positif pada waktu yang lalu.
Dari hasil Swab yang di lakukan petugas, sebanyak 32 orang di nyatakan Positif covid 19.

“Iya empat hari yang lalu beberapa warga di swab dan hasilnya 32 orang dinyatakan positif, “katanya (14/062021).

Sutarpan menambahkan, untuk 32 orang yang dinyatakan positif covid-19 tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing – masing.

“Jadi untuk saat ini isolasi mandiri, jika nanti ada yang merasakan gejala itu nanti kita akan koordinasi dengan petugas satgas penanganan covid,”terangnya.

Selain itu, untuk saat ini kegiatan khususnya di Padukuhan Jeruken di hentikan sementara selama 14 hari kedepan untuk mengurangi mobitalitas di wilayah tersebut.

“Bisa dibilang lokdown lokal, ini demi mengurangi penyebaran Covid-19,”imbugnya.

Untuk menangani semua itu, Pemerintah Kalurahan memberikan bantuan logistik kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.
Selain bantuan logistik, Pemerintah Kalurahan juga membentuk tim relawan Padukuhan yang bertujuan untuk membantu mencarikan makan ternak milik warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Kami salurkan bantuan logistik kepada warga dan membentuk tim relawan dari Dusun untuk membantu mencarikan pakan ternak milik warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah,”pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8