Kasus Positif Corona Terus Bertambah, Rumah Sakit Rujukan Nyaris Penuh

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul nyaris penuh setelah adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif. Hal tersebut membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul melakukan langkah pengiriman pasien positif menjalani perawatan di rumah sakit luar daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty. Menurutnya saat ini sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Gunungkidul hampir penuh untuk merawat pasien yang diketahui terkonfirmasi positif.

“Meski sudah hampir penuh tetapi rumah sakit di Gunungkidul masih mampu menangani pasien Covid-19,”ujar Dewi, Selasa (29/12/2020).

Menurut Dewi saat ini secara kuantitas, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul jumlahnya sangat fluktuatif bertambah dan terkadang berkurang.

“Kami masih mampu menangani pasien,”iimbuhnya.

Rumah sakit pemerintah akan melakukan penambahan kapasitas ruangan untuk merawat pasien yang dinyatakan posotif Covid-19. Selain itu beberapa rumah sakit swasta mulai terlibat merawat pasien.
Sementara pada Senin (28/12/2020) kemarin, jumlah pasien positif Covid-19 mengalami penamhan 9 orang.

Saat ini jumlah keseluruhan pasien positif Covid-19 di Gunungkidul telah mencapai ratusan orang yakni 826. Dari jumlah tersebut terdapat 502 orang dinyatakan sembuh dan sisanya masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri.

Dari data Dinkes terdpat 251 orang melakukan isolasi mandiri, sementara sisanya menjalani perawatan di 11 rumah sakit yang berada di Gunungkidul, Bantul, Klaten, Sleman serta Kota Yogyakarta.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA