Kapolri Berikan Bantuan 1 Unit Mobil PCR, Guna Mempermudah Polres dan Pemda Tangani Covid-19 di Gunungkidul

Wonosari,(suara-gunungkidul.con) – Satu unit kendaraan penunjang penanganan covid-19 milik Polres Gunungkidul siap di fungsikan. Kendaraan operasional tersebut berupa kendaraan layanan kesehatan khususnya untuk melayani PCR merupakan bantuan dari Kapolri.

Kunjungan panglima TNI dan kapolri ke Kabupaten Gunungkid dalam rangka monitoring vaksin masal beberapa waktu lalu, disampaikan kepada Kapolri salah satu kendala yang di hadapi Gunungkidul adalah layanan PCR yang membutuhkan waktu yang lama karena kondisi geografis dan jauhnya sebaran penduduk Gunungkidul.

Keberadaan kendaraan tersebut bantuan dari Kapolri secara langsung di lihat oleh Bupati H.Sunaryanta dan jajaran Forkopimda, Senin (11/10) di halaman Mapolres Gunungkidul. 

Bupati H Sunaryanta dan Ketua DPRD yang melihat fasilitas kendaraan tersebut sangat berharap  mampu menjadi satu sarana dalam layanan PCR kepada masyarakat lebih efektif dan efisien. Secara teknis akan di lakukan koordinasi antara Pemda dan polres, tetapi dengan memiliki alat seperti ini setidaknya sudah memiliki antisipasi.

“Kita tidak tahu perkembanga covid sampai saat ini, kita sudah memiliki RS covid, jangan sampai lengah seakan- akan merasa aman tetapi timbul varian baru, dengan memiliki alat seperti ini setidaknya kita sudah mengantisipasi,” kata Bupati H Sunaryanta.

Hal senada di sampaikan. Kapolres gunungkidul, AKBP Aditya adanya unit tersebut tentu dapat memobilisasi layanan PCR kepada warga dimanapun dan kapanpun. Dengan adanya kendaraan layanan PCR hanya membutuhkan waktu 4 hingga 5 jam.

“Dengan layanan mobil PCR ini Kemampuan layanan mencapai 50 sampai 60 orang,’ Ujar Kapolres

Sementara untuk pelayanan akan segera dilaksanakan setelah adanya pelatihan yang diberikan kepada tenaga medis RSUD dan Dinas kesehatan oleh RS Bhayangkara Polda DIY, Terang Penda TK I Ngatimin Paurkes Polres GK.

Hadir dalam acara tersebut Bupati H.Sunaryanta, Ketua DPRD Endah Subekti Kuntariningsih, SE,
Komandan Kodim/0730GK Letkol. Kav. Anton Wahyudo, Kapolres Gunungkidul AKBP Aditya Galayuda Ferdiansyah, S.I.K.,M.T. Wakapolres Kompol. B. Widya Musyikaningrum, S.Sos, Kajari Gunungkidul yang di wakili Kasi Intel Indra Saragih,S.H, Ketua Pengadilan Negeri Wonosari Endi Nurindra Putra, S.H., M.H, Kepala Dinas Kesehatan GK dr Dewi Irawati,M.Kes,Direktur RSUD Wonosari,Direktur RSUD Saptosari,Kepala BKAD, dan pejabat Pemkab lainya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8