Jemaat Terpapar Corona, Peribadatan Misa Natal Di Gereja Beji Ditiadakan

Playen,(suara-gunungkidul.com)–Aktivitas perayaan misa Natal di Gereja Beji yang berada di Jalan Playen – Gading nomor 7 Gading VII, Kalurahan Gading, Kepanewon Playen dilakukan pembatalan. Tidak dilaksanakannya peribadatan menjelang Natal tahun 2020 kali ini dikarenakan terdapat salah satu jemaat yang terpapar Covid-19.

Perihal peniadaan peribadatan di Gereja Beji tersebut dibenarkan oleh
Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi melalui Bhabinkamtibmas Kalurahan Gading, Aipda Deni. Dia mengatakan bahwa satu jemaat yang terkonfirmasi positif tersebut berasal dari Padukuhan Gading VI. Mendapatkan informasi tersebut pihak panitia kemudian melakukan rapat dan diputuskan untuk dilakukan pembatalan peribadatan.

“Selain itu dari informasi pihak gereja pelaksanakaan misa live streaming juga dilakukan peniadaan. Hal ini sebagai salah satu langkah supaya tidak terjadi penularan di lingkup Gereja, “katanya.

Dia menambahkan bahwa, jemaat sudah dibsrikan himbauan supaya mengikuti misa Natal menggunakan chanel live streaming di gereja yang melaksakanan peribadatan secara virtual.

Terpisah Kementrian Agama Gunungkidul Arif Gunadi membenarkan bahwa adanya pembatalan peribadatan misa Natal di Gereja Beji. Pihak Kemenag sebenarnya tidak melakukan pelarangan tetapi meminta sejumlah tokoh Agama agar memberikan himbauan kepada jemaat supaya senantiasa mentaati Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kami meminta jika melaksanakan misa di Gereja sebaiknya mengurangi kapasitasnya. Peribadatan kita arahkan lebih baik dilakukan secara virtual, “tandasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA