Dua Pesantren Dan Terminal Jadi Sasaran Pengasapan Desinfektan

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Sejumlah fasilitas umum menjadi sasaran pengasapan desinfektan team penanggulangan dan relawan Covid-19 Gunungkidul, Selasa (12/01/2021). Fasilitas umum tersebut terdiri dari dua instansi pondok pesantren dan terminal Dhaksinarga Wonosari.

Pasi Ops Kodim 0730 Gunungkidul Kapten Cba Setiyono mengatakan bahwa, pengasapan desinfektan itu dilakukan oleh tim gabungan relawan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Relawan Yayasan Suro Yudho.

“Ada sejumlah 40 personil yang terlibat dalam kegiatan ini. Kita mulai apel siaga di Kodim dan dilanjut ke titik lokasi yang sudah ditentukan, “kata Pasi Ops.

Menurut Kapten Setiyono, selain terminal Dhaksinarga yang berada di Selang, dua titik loaksi penyemprotan yakni di Ponpes Darul Qur’an Wal Irsyad Padukuhan Ledoksari, Kalurahan Kepek, Kepanewon Wonosari dan Ponpes Al Hikmah di Padukuhan Bulu, Kalurahan Karangmojo, Kepanewon Karangmojo.

“Ada 4 armada mobil yang digunakan. Kegiatan ini kami laksanakan mulai tanggal 11 sampai dengan tanggal 25 Januari 2021 mendatang seiring keluarnya intruksi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),”imbuhnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA

banner8