banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Belasan Warga Gunungkidul Tercatat Meninggal Dunia, Saat Menjalani Isolasi Mandiri

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Sebanyak belasan warga Gunungkidul terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri. Jumlah tersebut merujuk pada data Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul pada bulan Juli 2021 ini.

Hal ini disampaikan Staf Administrasi, Logistik, dan Pendampingan SDM PMI Gunungkidul Saiful Asrofi, Senin (12/07/2021). Dia membeberkan, sepanjang bulan Juli 2021 tercatat sebanyak 41 jenazah yang ditangani oleh PMI. Dari jumlah tersebut ada 39 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasien isolasi mandiri meninggal dunia ada 19,”ujarnya.

Menurutnya, terdapat peningkatan yang cukup signifikan dari permintaan penanganan jenazah yang sebelumnya telah menjalani isolasi mandiri. Hal ini disebutnya tidak sejalan dengan kemampuan relawan PMI yang ditugaskan melakukan pemakaman jenazah.

“Perlengkapan penanganan jenazah sudah ditingkatkan, namun demikian jumlah jenazah yang ditangani melampaui perkiraan awal. Sementara itu Alat Pelindung Diri milik kami terbatas,”imbuhnya.

Peningkatan kasus kematian warga Gunungkidul yang menjalani isoman akibat terpapar Covid-19 sudah diprediksi sejak awal bulan lalu.

“Bulan Juni tercatat total sebanyak 55 jenazah dari pasien isoman,”kata Ketua PMI Gunungkidul Iswandoyo.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA