banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Banyak Lurah Dan Pamong Heran Dengan Peran Gugus Tugas Dalam Menangani Covid-19

Rongkop, (suara-gunungkidul.com)–Sejumlah Lurah dan Pamong di Gunungkidul merasa heran dengan tugas pokok dan fungsi Satuan tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul. Mereka menilai peran Satgas belum maksimal dalam melakukan penanganan khususnya kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri.

Seperti yang diungkapkan oleh Lurah Petir, Kapanewon Rongkop Sarju. Dia berujar bahwa tanggungjawa kepada warga yang dinyatakan positif Covid-19 dibebankan secara penuh ke pihak Pemerintah Kalurahan.

“Kami tidak tahu tugas Satgas Covid-19 baik Kabupaten maupun Kapanewon. Karena selama ini apabila ada warga yang positif hanya pihak Kalurahan dan warga sekitar yang menanggung kebutuhan logistik warga,”katanya.

Senada dengan Lurah Petir Carik Planjan, Kapanewon Saptosari Budi Setiawan mengungkap hal serupa. Budi merasa sedikit geram lantaran tugas mereka yang tergabung dalam Satgas Covod-19 banyak membubarkan kegiatan warga masyarakat.

“Saya tidak tahu fungsi dan tugasnya, karena selama ini apabila ada warga yang positif hanya warga sekitar dan Kalurahan yang mengurusi berbagai kebutuhan warga, mungkin hanya membubarkan kegiatan warga,” ujar Budi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA