Balai Kalurahan Rejosari Diserbu Warga, Tak Kurang 500 Orang Ikuti Vaksin Tahap I

Semin,(suara-suaragunungkidul.com)—Pemerintah Kalurahan Rejosari, Kapanewon Semin menggelar vaksinasi tahap satu guna membantu pemerintah daerah Kabupaten Gunungkidul dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19.
 
Menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan TNI Pemerintah Kalurahan Rejosari memfasilitasi tempat dan pemberitahuan kepada warga sekitar, sementara untuk tenaga kesehatan (Nakes) disediakan dari tenaga medis TNI dan Puskesmas II Semin.
 
Saat dibincangi wartawan di ruang kerjanya Lurah Rejosari Sunarto bersama Panewu,Kapolsek dan Danramil mengaku tidak menyangka apabila antusiasme masyarakat begitu tinggi sehingga persiapan penyekatan yang disiapkan pihaknya sampai rusak, namun secara umum vaksinasi yang diadakan di Balai Kalurahan Rejosari berjalan lancar.
 
“Kami sudah siapkan penyekatan namun karena warga yang datang terlalu banyak sehingga petugas kwalahan,”Ujar Sunarto, 20/082021.
 
Untuk target warga yang bisa dilayani vaksin Sunarto menambahkan sekitar 500 orang itu tersebar diseluruh kapanewon semin, bahkan ada warga dari luar daerah ikut terlayani,Panewu Semin Wintanto mengapresiasi kalurahan – kalurahan yang terus mengadakan vaksin karena memang hal tersebut sudah menjadi target pemerintah baik pusat maupun daerah.
 
“Atas nama pemerintah kapanewon Semin kami ucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya, semoga kedepan koordinasinya lebih baik sehingga kerumunan warga bisa di minimalisir,”Terangnya.
 
Tidak sampai tengah hari 500 warga dapat terlayani, dan tidak lama kerumunan terjadi, selain Lurah, Panewu Semin tampak hadir memantau kegiatan vaksin Kapolsek Semin dan Danramil Semin.  
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA