banner1
banner2
banner3
banner4
banner5
banner6
banner7
banner9
banner10
banner11

Ada Pelaku Wisata Terkena Virus Corona, Bupati Belum Berencana Melakukan Lockdown

Wonosari, (suara-gunungkidul.com)–Belasan pelaku wisata (pedagang) di pantai Drini Kalurahan Banjarejo, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari terkena virus Corona. Hal ini dijelaskan oleh Panewu Tanjungsari Rakhmadian Wijayanto dalam kegiatan rapat koordinasi penanganan Covid-19.
Rapat tersebut juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan Lurah dan Panewu di ruang rapat Handayani Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul, Senin (21/06/2021).

Bupati Sunaryanta belum berencana melakukan Lockdown terkait adanya pelaku wisata yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut. Pihaknya baru akan melakukan rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi pada Senin (21/06/2021) sore.

“Nanti akan kami sampaikan informasi dari teman – teman Panewu dan Lurah tentang gambaran dan kondisi yang terjadi di Kabupaten Gunungkidul,”terangnya.

Sementara itu Panewu Tanjungsari
Rakhmadian Wijayanto membeberkan bahwa, diketahuinya sebanyak 16 pelaku wisata di Pantai terkonfirmasi Covid-19 setelah pihak Puskesmas Tanjungsari melakukan tresing.

“Karena sebelumnya mereka tidak memiliki gejala kami suruh untuk isolasi mandiri,”kata Rakhmadian.

Ditanya terkait asal muasal penularannya dia belum mengetahui secara pasti. Namun dia menduga para pedagang pantai Drini tersebut tertular dari kegiatan rasulan ataupun dari pengunjung (wisatawan). Begitupun ketika ditanya terkait rencana penutupan kawasan pantai Drini, pihak Pemerintah belum berencana melakukan tindakan tersebut.

“Belum (melakukan penutupan), penyemprotan juga sudah dilakukan oleh teman – teman relawan dari Tagana,”kata Rakhmadian..

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA