Toyota Inova Nabrak Pagar Rumah Hingga Terguling di Jalur Wisata

Tanjungsari, (suara-gunungkidul.com)–Kendaraan roda empat jenis Toyota Inova nopol AB 1513 IY mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Baron tepatnya di depan SMK N 1 Tanjungsari, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Selasa (14/12/2021). Kecelakaan itu terjadi lantaran pengemudi berniat mengerem namun keliru menginjak gas.

Kapolsek Tanjungsari Iptu Wawan Anggoro menjelaskan bahwa, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Bermula saat Mobil Toyota Inova itu dikemudikan oleh Arief Budiman (33) warga Mlati, Kabupaten Sleman melaju dari arah utara (Wonosari) ke arah selatan (Baron). Sesampainya di lokasi lokasi kejadian, pengemudi tersebut bermaksud meninjak rem. Naasnya justru salah meninjak gas, sehingga mobil yang dikemudikannya menabrak pagar rumah warga hingga terbalik.

“Pasca kejadian sopir dan keempat penumpangnya dalam keadaan selamat,”tutur Kapolsek.

Namun demikian kerugian dalam peristiwa ini diperkirakam mencapai Rp 10 juta. Body mobil sebelah kanan depan mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain itu kaca samping sebelah kiri dan spionnya pecah.

“Secara gotong royong warga kemudian membantu evakuasi mobil agar tidak menutupi arus lalin. Mobil sementara diamankan di halaman SMKN 1 Tanjungsari agar tidak mengganggu arus lalin,”imbuhnya.

Dari laporan yang ada, kesimpulan sementara pengemudi mengakui dalam berkendara sambil mengobrol dengan penumpang lainnya. Hal ini menyebabkan kurangnya konsentrasi sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas tunggal.

“Penyelesaian pagar warga yang rusak langsung diselesaikan secara kekeluargaan ditempat kejadian dengan disaksikan warga dan Dukuh Rejosari,”pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA