Tidak Kuat Menanjak Truk Muatan Pasir Terbalik

Playen,(suara-gunungkidul.com)–Kecelakaan tunggal kendaraan roda empat terjadi di ruas jalan umum Yogyakarta – Wonosari, tepatnya di kawasan hutan Tahura Bunder, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen, Senin (19/04/2021).

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi menjelaskan, peristiwa laka tunggal itu dialami oleh Sudarman warga Padukuhan Karangduwet II, Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari. Sekira pukul 20.00 WIB korban mengemudikan Truck nopol AB 8384 MD yang memuat pasir.

“Truk yang dikendarai korban melaju dari arah barat (Yogyakarta) menuju timur (Wonosari),”kata Hajar Wahyudi, Selasa (20/04/2021).

Sesampainya lokasi kejadian tepatnya di tikungan Tahura ,truck tersebut tidak kuat menanjak dan berjalan mundur. Truck akhirnya terperosok dan terbalik.

“Diduga karena banyak kendaraan yang ada di depan sehingga sopir tidak bisa mengendalikan trucknya hingga akhirnya terjadi kecelakaan,”katanya.

Meski tak menimbulkan kemacetan dan korban jiwa, akibat kejadian itu truck terbalik di saluran air sedalam satu setengah meter.

“Saya himbau kepada para pengguna jalan agar tetap berhati – hati dan tetap mematuhi rambu rambu Lalu lintas,”imbuhya.(Wanto).

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACA JUGA